Senin, 16 April 2012

Sekilas tentang Disney

Mendengar kata disney pastilah pikiran kita teringat pada donal bebek,miki dan mini mouse,serta taman impian disneyland.walt disney memang perusahaan yang sangat mendunia dan dikenal hampir seluruh penduduk dunia karena keberhasilannya dalam industri film animasi dan menciptakan tokoh donal bebek yang disukai oleh masyarakat dunia.
The walt disney company
The walt disney company memang merupakan perasaan  hiburan dan media terbesar di dunia saat ini.berpusat di Burbank,California,the walt disney company ini didirikan pertama kali oleh disney bersaudara yaitu walt disney dan roy oliver disney pada 1923.
Penciptaan tokoh kartun donal bebek,miki dan mini mouse serta gufi di tahun 1928 lansung meroketkan nama perusahaan disney ini hingga dikenal masyarakat luas.tidak hanya menciptakan tokoh kartun,disney bersaudara juga merambah dunia perfilman dengan merilis film pertamanya yang berbentuk animasi  dengan judul  Alice’s Day At Sea.
Walau hasil rilis film pertama tidak begitu menggembirakan,namun dengan kemunculan film-film berikutnya seperti snow white dan the seven dwarf,fantasia,dan phinoccio akhirnya the walt disney company menjadi perusahaan media dan perfilman nomer dua di Amerika.
Sayangnya perusahaan ini mengalami kemunduran kreatifitas ketika walt disney meninggal pada 1966 dan di susul roy disney pada 1971.
Tak hanya kartun
Namun kemunduran tersebut tidak membuat nama walt disney company hilang.perusahaan ini tetap eksis hingga sekarang.bahkan semakin melebarkan sayapnya dengan merambah dunia hiburan studio,membangun taman tema dan resort,bergerak dalam media networks.dan ikut ambil bagian dalam produk konsumen.
Taman tema dan resort dibangun sebagai taman bermain di beberapa negara seperti di Disneyland Hongkong,Disneyland Jepang,di Anaheim,California,Paris dan Florida.
Ide pembuatan taman bermain Disneyland ini muncul ketika Disney bersaudara membawa anak-anak mereka melihat sirkus.mereka berkeinginan untuk membuat taman bermain bagi keluarga yang permanen dan tidak berpindah-pindah seperti sirkus pada saat ini.di masa itu taman seperti cita-cita mereka belum pernah ada.
Dedikasi dan sumbangan ide kreatif Disney bersaudara ini mengubah dunia.Kreatifitas yang pada awalnya hanya keisengan dengan menciptakan tokoh-tokoh kartun membawa nama mereka mendunia dan di kenang sepanjang masa.
Oleh karena itu jangan takut menciptakan ide-ide kreatif yang mungkin mampu memberi sumbangan besar bagi dunia seperti yang telah dilakukan oleh disney bersaudara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hello Kitty With Pet Dog